POLITALA- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Sekolompok Organisasi kampus mengelar kegiatan bersih bersih lingkungan kampus. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program kerja Organisasi Kampus tersebut. Organisasi Kampus yang membidangi tentang kepedulian lingkungan ini  yakni  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta  Alam Politeknik Negeri Tanah Laut (Mapala Politala) mengajak seluruh Keluarga besar mahasiswa Politala bersama-sama gelar bersih- bersih sampah dikampus (22/02).

Mapala Politala mengangkat kegiatan tersebut dengan Tajuk “GERATIS (Gerakan Mahasiswa Anti Sampah)”. Acara yang diadakan di lingkungan Kampus Politala dengan dihadiri Pembina Mapala Politala, Pembina LPM DIGMA, Pembina Menwa, Senioran Mapala Politala, dan Tamu Undangan dari Perwakilan Organisasi Mahasiswa Politala.

Pelaksanaan kegiatan sebagai ketua yakni anggota penuh mapala Politala yakni Dimas Huri. Dalam sambutannya mengatakan,”Semoga tahun depan kami bisa mengajak seluruh sivitas akademika lebih banyak lagi, karena kebersihan lingkungan tidak dari kita namun tanggung jawab semua sivitas akademika Politala”.

”Jangan pernah kita  yang hadir dalam acara ini membiarkan sampah berserakan di kampus, dari diri kitalah yang harus memulai dengan sikap peduli lingkungan kampus”, Ujar Dimas

Selain Ketua Pelaksana Kegiatan dan juga baru ditunjuk sebagai Pembina Mapala Politala yakni Jupri Mustofa, S.Hut dalam sambutanya mengatakan,”Seorang mahasiswa harus peduli lingkungan tidak cuma anak Mapala Politala tapi semua harus bisa memberikan contoh yang baik kepada teman teman lain tentang peduli dan sadar lingkungan kampus”.

“Semoga tidak cuma memperingati Hari Peduli Sampah Nasional saja kita baru sadar, namun harus setiap hari dilakukan di Kampus tercinta kita ini”, Imbuh Jupri dalam sambutanya.

Selain Bersih  bersih Sampah, Mapala Politala juga mengajak seluruh perwakilan mahasiswa untuk melakukan penghijauan kampus dengan penananman berbagai macam jenis Pohon yang ditanam di lingkungan kampus. Kegiatan ini selalu di akhiri dengan pertemuan kecil dalam membahas isu- isu organisasi kampus.

Dalam kegiatan tersebut ada hal yang menarik, yakni salah satu organisasi kampus menginginkan semua organisasi kampus harus saling mengetahui dan Peka terhadap organisasi lain. Menanggapi hal tersebut dan keputusan bersama dalam pertemuan itu mengiinginkan sejenis silaturahmi ke organisasi kampus Politala dengan mengadakan arisan bersama. Semoga pertemuan ini tidak sia sia karena dengan ada usulan tersebut  semoga oragnisasi kampus semakin berkembang dengan saling kerjasama satu sama lain. (HMS_Politala)