POLITALA- Politeknik Negeri Tanah Laut (politala) sebagai pencetak generasi bangsa terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anak didiknya, agar nantiny anak didikny tidak terjerumus oleh pengaruh dari luar. Kini Politala terus melakukan koordinasi kepada  Polres Tanah Laut  dalam mencegah  kenakalan remaja bagi masyarakat khusunya mahasiswa Politala. Dalam kesempatan itu pula Polres Tanah Laut menanggapi Koordinasi dari  Politala tersebut,  melalui Satuan Bina Masyarakat (SAT BINMAS) Polres Tanah laut untuk menggelar Focus Discussion Group (FGD) mengundang 90 Mahasiswa Politala (20/02).

Dalam kegiatan FGD ini Polres tanah laut membawa Instansi lain yakni Forum Kerukunan umat beragama (FKUB) Tanah Laut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanah Laut, Turut hadir dalam kegiatan ini yakni DIrektur Politala, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswan dan kerjasama, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan dan Tenaga Kependidikan yang bertugas.

Kegaiatan yang berlangsung di Aula Terbuka Politala ini SAT BIMNAS POLRES Tanah Laut mengusung Tema yang menarik yakni “Mencari Solusi Terbaik Melalui Musyawarah Mufakat”. Adapun Tujuan Kegiatan ini untuk memberikan arahan dan gambaran dalam mencegah kenakalan remaja bagi mahasiswa. Adanya kegiatan ini bisa memberikan kesadaran bahaya kenakalan remaja yang kini sudah mempengaruhi generasi bangsa.

Acara diawali dengan sambutan Direktur Politala sekaligus membuka Acara. Dalam sambutan beliau yakni Dr. Mufrida Zein S.Ag., M.Pd mengatakan,” Ayo kalian sebagai generasi Bangsa dengan adanya Materi dari Polres Tanah Laut, FKUB Tanah Laut dan BNN Tanah Laut ini, bersama sama kita cegah  dari perbuatan yang membuat diri kita semua hancur akan kenakalan Remaja yang saat ini merebak”.

“Perubahan diri pada diri kalian,  jika ingin sukses maka teruslah meningkatkan Kemapuan (skill)  kalian agar prestasi kalian tetatp menjadi terbaik”, imbuh mufrida

Dalam sambutan perwakilan dari SAT BINMAS POLRES Tanah Laut mengatakkan,” Kami mengucapakan  Terima Kasih kepada pihak Politala yang telah memberikan Tempat dan waktu untuk kami bertatap muka dengan mahasiswa Politala, Semoga dengan kedatangan kami Mahasiswa bisa mengetahui dan mencegah dalam kenakalan remaja”.

Setelah sambutan selesai maka materi pertama yakni Ketua FKUB yakni Makmun membahas tentang  Toleransi beragama  dan tentang hal Terosisme yang bisa membuat dampak kehancuran lingkungan social bila itu terjadi.

Dalam petikan materi dari  BNN yakni M. Faisal mengatakakan,” pemakaian narkotika berbahaya bagi otak kita, karena sering menggunakannya  pikiran dalam otak kita akan bertindak tak wajar”.

“Sebagai Generasi Penerus bangsa Cerdas, hindari konsumsi narkotika. Karena bisa bisa kita jadi pecandu dan bisa membuat masa depan kalian hancur”, pungkas Faisal dalam materinya. (HMS_Politala)