POLITALA- Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPT) Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) terus berupaya melakukan perubahan demi perubahan untuk mempermudahkan bagi  Dosen Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) dalam  menyusun Penulisan Proposal baik Penelitian ataupun Program Kemitraan Masyarakat. Dalam hal tersebut P3M selalu melaksanakan sosialisasi agar Dosen- Dosen yang terlibat ataupun merintis tentang hal penelitian  maupun PKM menjadi terbaik dan bisa bersaing tingkat perguruan Tinggi.

Kegiatan yang berlangsung di ruang karet Gedung Muhammad  Nuh (20/02), diikuti sebanyak 40 dosen. Kegiatan ini bertajuk” Sosialisasi Buku Panduan menyusun Penulisan Proposal Penelitian ataupun Program Kemitraan Masyarakat” .Dosen yang hadir Nampak bersemangat mengikuti Sosialisasi  dari P3M ini dengan memperhatikan arahan dari Ketua P3M dan DIrektur Poliitala dalam penelitian nantinya. Selain kegiatan sosialisasi P3M mengundang yang Lolos mendapatkan Dana  Hibah Penelitian dan PKM dari Politala.

Sambutan pertama Kepala P3M yakni Marlia Adriana, MT mengatakan,”Banyak hal yang harus di pahami ketika Dosen DOsen melaksanakan Penyusunan Proposal Penelitian, harus memperhatikan buku panduan dan proposal yang sudah berhasil lollos di Politala”.

“Kami selaku UPT P3M selalu berupaya mendatangan reviewer dan Dosen yang lolos, Agar nantinya Dosen Dosen yang belum berhasil lolos bisa lebih baik lagi dan bisa lolos pada penelitiannya”, Imbuh Marlia dalam pengantarnya.

Dalam sambutan Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd mengatakan,”Bapak Ibu Dosen yang belum lolos terus semangat dalam menyusun Proposal Penelitian, Sering ikuti kegiatan seperti ini  dan Belajarlah dengan dosen yang telah lolos penelitiannya”.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memaparkan  Buku Panduan Penyusunan Proposal Penelitian yang terbaru, jadwal pengajuan Penelitian dan Penelitian yang telah lolos tidak bisa jadi ketua penelitian berikutnya klo bisa dosen lain. Pemamparn tersebut disampaikan langsung oleh Kepala P3M. Kemudain dilanjutkan pemaparan Kiat dan Trik oleh Dosen Dosen yang lolos Hibah. (HMS_Politala)