Politala- Penandatanganan Nota Kesepahaman diselenggarakan Politeknik Negeri Tanah Laut bersama PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lantai dasar Gedung TI Politala, Kamis 18 Maret 2021.

Berhadir pada kegiatan tersebut Wakil Direktur II Politala Tekad, Spd., M.Pd ,Wakil Direktur III Politala Anton Kuswoyo, S.Si., M.T , seluruh Ketua Jurusan Politala,seluruh Kepala UPT Politala dan Endang Wawan CDEA Superintendent perwakilan dari PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam.

Penandatanganan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Politala dengan Pt. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam. Seperti yang dikatakan oleh Endang Wawan, bahwa saat ini PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam sedang mengembangkan Sistem Pertanian Terpadu yang telah disetujui oleh Kementerian SDM untuk meningkatkan perkonomian masyarakat, maka hal ini sangat relevan dengan Politala yang memiliki jurusan Agroindustri.

“Kami sedang mempersiapkan hal-hal dilapangan untuk segera melaksanakan Sistem Pertanian Terpadu ini, maka kerjasama ini merupakan aspek yang sangat strategis untuk kita sama-sama mengembangkannya. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut untuk mengasilkan kemanfaatan dan kebaikan bagi kedua belah pihak,” ucap Wawan dalam sambutannya.

Selanjutnya Wakil Direktur III Anton Kuswoyo dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal yang baik dalam perkembangan Politeknik Negeri Tanah Laut dan beliau juga berharap kerjasama ini menguntungkan juga untuk PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam dengan nantinya Politala menyediakan tenaga lulusan yang berkualitas yang dapat bekerja di PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam.

“Saya sangat mendukung dengan program Sistem Pertanian Terpadu oleh PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam. Politala dengan adanya jurusan Agroindustri diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik dalam program tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini kita bisa sama-sama membangun institusi dan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut,” tutur beliau. HMS_Politala