Politala- Bersama-sama memiliki skema pendidikan pertanian dan peternakan, Politeknik Negeri Tanah Laut dan SMK Negeri Pertanian Pembangunan (PP) Pelaihari menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Acara ini berlangsung di Aula Gedung Teknik Informatika Politala, Jumat (9/6).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Dr. Mufrida Zein, S.Ag. M.Pd, Dewan Penyantun Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd,seluruh  Wakil Direktur, seluruh Kepala Pusat Layanan dan seluruh dosen Jurusan Agroindustri Politala. Turut berhadir Kepala Sekolah SMK Negeri PP Pelaihari Ir. Bichmanto, M.I.Kom dan Waka Humas Laras Bambang Kurniyanto. Serta beberapa Kepala Sekolah SMK di Kabupaten Tanah Laut yang mengikuti secara daring/online.

Di awali dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan penandatangan berkas Nota Kesepahaman oleh Direktur Politala dengan Kepala Sekolah SMK N PP Pelaihari.

Setelah melakukan penandatanganan, Bichmanto dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada Politala karena telah memfasilitasi acara ini. Lanjut ia mengatakan, dengan dibukanya Prodi Teknologi Pakan Ternak di Politala akan menjadi kekuatan baru di Kabupaten Tanah Laut, sekaligus menjadi tujuan utama bagi alumni SMK N PP Pelaihari untuk melanjutkan pendidikannya.

“Mudah-mudahan nanti kedepan kerjasama  ini bisa lebih langgeng lagi, lebih banyak hal yang bisa dikerjasamakan untuk demi kemajuan Tanah Laut khususnya dan kemajuan lembaga pendidikan baik di Politala dengan SMK N PP Pelaihari dan seluruh SMK di Tanah Laut”, tutur Bichmanto.

Senada dengan sambutan Kepala Sekolah SMK N PP Pelaihari, Mufrida sangat mengapresiasi dengan kerjasama antara Politala dan SMK N PP Pelaihari ini. Menurut Mufrida, hubungan Perguruan Tinggi Vokasi dengan SMK sangatlah erat dan memiliki tujuan yang sama yaitu, mencetak SDM unggul yang berdaya saing dan siap kerja.

Lanjut dalam sambutannya, mufrida berharap dengan adanya kerjasama ini dapat saling berbagi ilmu antara Politala dan SMK N PP Pelaihari. “Saya mengharapkan, kita akan maju bersama dalam menjalankan dan memajukan Pendidikan Vokasi untuk kemajuan daerah”, ucap Mufrida diakhir sambutannya.

Menjelang akhir acara, penyampaian materi oleh Dewan Penyantun sekaligus salah satu pendiri Politala Sihabuddin Cahalid. Dalam salah satu materinya, ia menerangkan latar belakang di bukanya Prodi Teknologi Pakan Ternak dikarenakan Kabupaten Tanah Laut adalah penyuplai terbesar untuk kebutuhan telur dan daging ayam di Kalimantan Selatan. Sehingga Prodi Teknologi Pakan Ternak Politala diharapkan dapat menjadi  media pendukung peningkatan pengolahan pakan ternak di Kabupaten Tanah Laut.

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh tamu undangan yang berhadir. Pada kesempatan ini pun, Kepala sekolah dan Waka Humas SMK N PP Pelaihari turut di ajak berkeliling untuk melihat langsung fasilitas yang ada di Gedung Teknik Informatika Politala. Hms_Politala