Politala- Upaya penjaminan dan peningkatan mutu perguruan tinggi sulit dilepaskan keterkaitannya dengan manajemen mutu dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dimana semua fungsi manajemen yang dijalankan diarahkan semaksimal mungkin dapat memberikan layanan yang sesuai dengan atau melebihi standar nasional. Maka dari itu Politeknik Negeri Tanah Laut mengadakan Sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Politeknik Negeri Tanah Laut (06/03). Sosialisasi ini diisi oleh 2 narasumber yaitu Jaka Darma Jaya, M.P., M.Sc dan Fatimah, S.Si., M.P.

Sosialisasi yang berlangsung di lantai 2 Gedung Muhammad Nuh Politala ini cukup spesial karena tidak hanya dihadiri oleh seluruh dosen Politala namun juga dihadiri oleh Politeknik Hasnur (Polihasnur) yang dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik Hasnur yaitu Linda Rahmawati S.Si., M.P beserta Wadir dan Ketua Jurusan Polihasnur.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala P4MP Titik Wijayanti, M.Pd, dilanjutkan sambutan dari Direktur Polihasnur. Dalam sambutannya Linda Rahmawati mengucapkan sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Politala. “ Ini adalah kedatangan kami yag kedua, selain untuk menjalin silaturahmi kedatangan kami adalah untuk mempererat kerjasama, sharing informasi dalam hal SPMI dan juga bisa sharing informasi dalam reakreditasi nantinya “ tutur beliau dalam sambutannya.

Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., Mpd juga turut memberi sambutan kepada seluruh dosen yang hadir. “ Penjaminan mutu ini bertujuan untuk meningkatkan dan mewujudkan visi misi kita untuk menjadi Politeknik Unggul, jadi saya berharap dengan kedatangan Polihasnur bisa saling sharing informasi dalam hal SPMI agar terwujudnya pelayanan dan standar yang lebih baik lagi “ ucap Mufrida.

Jaka Darma Jaya dalam isi materinya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan dan sangat bermanfaat dalam peningkatan kualitas pada pelayanan di perguruan tinggi ataupun politeknik. “Karena kualitas tidak bisa dibangun dalam sekejap dan bersifat siklus atau tidak berhenti sehingga harus dilakukan evaluasi secara berkelanjutan “ ungkap beliau.(HMS_Politala)