Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut kembali mengadakan Pelatihan dan Uji Kompetensi bagi calon wisudawan tahun 2020, salah satunya adalah Program Studi Agroindustri yang telah menyelenggarakan pelatihan dan uji kompetensi Skema Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian di TUK Pertanian Politeknik Negeri Tanah Laut, Kamis 10 Sepetember 2020.

Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi yang akan berlangsung hingga tanggal 17 September 2020 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Ibu Nuryati, ST., M.Eng yang dipandu oleh Ketua TUK Pertanian Politeknik Negeri Tanah Laut, Dwi Sandri S.Si., M.P. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan uji kompetensi ini, seluruh peserta lulus uji kompetensi dan kompeten di bidang Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian”, ucap Ibu Nuryati, ST., M.Eng dalam sambutannya

Sebanyak 60 mahasiswa peserta Pelatihan dan Uji Kompetensi yang mengikuti kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang. Selama pelatihan, peserta mendapat materi mengenai pemasaran produk dan jasa pertanian yang meliputi membina kerjasama, membuat perencanaan dan laporan rencana kerja, menjual produk tanaman, melakukan penjualan produk dan jasa, mengembangkan program penjualan produk tanaman, melaksanakan promosi, melakukan negosiasi dengan klien dan yang lainnya, mengembangkan perencanaan pemasaran, dan mempromosikan bisnis.

Pelatihan dan Uji Kompetensi yang lolos pendanaan Program Sertifikasi Kompetensi Dan Profesi Mahasiswa Vokasi Tahun 2020 ini mendatangkan trainer Raden Rizki Amalia, S.T., M.Si dan Nina Hairiyah, S.T.P., M.Si, sedangkan untuk Asesor M. Indra Darmawan, STP, MSc, Anton Kuswoyo, S.Si., M.T., Nuryati, S.T., M.Eng., dan Dwi Sandri, S.Si., M.P.

Ketua TUK Pertanian Politala, Dwi Sandri, S.Si., M.P mengatakan, untuk mengikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi ini, peserta harus menempuh mata kuliah Pemasaran Produk Agroindustri. “Harapannya setelah lulus uji kompetensi ini, peserta memiliki kompetensi unggulan untuk mendukung kariernya”, ucapnya. HMS_Politala