Politala- Ada yang berbeda dengan acara Yudisium ke-IX Politeknik Negeri Tanah Laut pada tahun 2020, karena untuk pertama kalinya Politeknik Negeri Tanah Laut menyelenggarakan Yudisium secara daring. Yudisium secara daring ini dilaksanakan dalam rangka turut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Acara Yudisium yang berlangsung di Lantai 2 Gedung M. Nuh Politala ini dihadiri oleh Direktur Politala beserta seluruh Senat Politala, seluruh Sekretaris Jurusan Politala dan 8 mahasiswa dari perwakilan 4 Program Studi yang ada di Politala. (09/09)

Jumlah mahasiswa yang mengikuti Yudisium secara daring kali ini sebanyak 209 mahasiswa, yang terdiri dari 86 mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi, 62 mahasiswa Program Studi Agroindustri, 41 mahasiswa Program Studi Teknologi Otomotif dan 20 mahasiswa Program Studi Akuntansi. Seluruh mahasiswa tersebut mengikuti pelaksanaan Yudisium melalui aplikasi Zoom dan seluruh rangkaian Yudisium disiarkan langsung secara live di channel Youtube Politeknik Negeri Tanah Laut.

Untuk mahasiswa peraih IPK tertinggi dari masing-masing jurusan di Yudisium tahun 2020 diantaranya, Yunita Anggraini Program Studi Teknologi Informasi dengan IPK 3,92 , Dewi Sukma Program Studi Agroindustri dengan IPK 3,91 , Zulkifli Program Studi Teknologi Otomotif dengan IPK 3,67 , dan Vivi Septia Program Studi Akuntansi dengan IPK 3,95.

Dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, Yudisium dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Aulia Rahman, dilanjutkan dengan sambutan Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. Dalam salah satu sambutannya beliau menitipkan beberapa nasehat dan pesan kepada mahasiswa. “Janganlah kalian terlena dan menyia-nyiakan waktu, terus berusaha untuk mengejar impian kalian”, tutur Mufrida.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisiawan oleh Wakil Direktur I bidang Akademik Politala Sukma Firdaus, S.Si., MT, pembacaan SKL (Surat Keterangan Lulus) oleh masing-masing Sekretaris Jurusan, penyerahan SKL dan pengalungan medali oleh Direktur kepada perwakilan mahasiswa, diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama. HMS_Politala