PKKMB 2020

Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau disingkat PKKMB pada tanggal 24 – 26 Agustus 2020 yang mengambil tema “Melalui PKKMB Kita Wujudkan Merdeka Belajar dan Bersatu Lawan Covid-19”. Ada yang berbeda dari PKKMB tahun 2020 dengan PKKMB tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 penyelenggaraan PKKMB Tahun 2020 diadakan secara daring. Sebanyak 400 mahasiswa baru mengikuti PKKMB daring yang dibuka langsung oleh Direktur Politala yang diwakili oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Politala Anton Kuswoyo, S.Si,. M.T, Senin (24/08).

Wakil Direktur III yang didampingi oleh Wakil Direktur I dan Wakil Direktur II Politala, Ketua Pelaksana serta seluruh panitia PKKMB 2020, membacakan sambutan dari Direktur Politala. Dalam sambutannya, Direktur Politala mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah lolos seleksi dan berhak mengikuti PKKMB pada tahun 2020.

“Saya berharap pada waktu yang memungkinkan, kami akan tetap melaksanakan kegiatan tatap muka secara massal bagi anda mahasiswa baru dan saya mengucapkan selamat datang di Politeknik Negeri Tanah Laut”, dalam salah satu sambutan Direktur yang dibacakan oleh Wadir III.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana PKKMB 2020 yang juga dosen dari Jurusan Teknologi Informasi yaitu Fathurrahmani, M.Kom.

“Penyelenggaraan PKKMB 2020 Politala secara daring merupakan sebuah inovasi dan menjadi sejarah baru bagi Politala, dikarenakan demi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Politala, sehingga untuk pertama kalinya Politala mengadakan PKKMB secara Daring”, tutur Fathurrahmani dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi PKKMB tahun 2020.

Di dalam kegiatan PKKMB tahun 2020 yang berlangsung selama 3 hari ini, mahasiswa baru dibekali dengan materi-materi oleh narasumber yang berkompeten. Selain mendapat materi dari manajemen, dosen dan seluruh Wakil Direktur Politala, mahasiswa baru PKKMB 2020 juga mendapatkan pemaparan materi dari Pemimpin Daerah, tokoh masyarakat serta beberapa stakeholder Politala, diantaranya Bupati Tanah Laut, Dandim 1009 PLH, Wakapolres Tanah Laut, BPBD Kabupaten Tanah Laut dan tokoh-tokoh pendiri Politala.(HMS_Politala)