Politala- Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dan seluruh Wakil Direktur beserta seluruh Ketua Jurusan Politeknik Negeri Tanah Laut, menyambut visitasi dari tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut yang dipimpin langsung oleh Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut H. Rispani, di Lantai 2 gedung Muhammad Nuh Politala dalam rangka rencana pendirian klinik di Politala (06/08).

Seperti yang dijelaskan oleh H. Rispani, beliau mengatakan tujuan dari visitasi ini untuk menilai bagaimana kesiapan teknis dan non teknis dari cikal bakal klinik Politala, apakah sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Apabila Politala sudah memenuhi standar yang ditentukan, maka kami akan segera mengeluarkan surat rekomendasi pendirian klinik Politala. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama yang terutama saat ini untuk membantu memutus mata rantai penularan virus corona di Kabupaten Tanah Laut”, tambahnya.

Direktur Politala mengungkapkan selain mempersiapakan rencana pendirian klinik, Politala juga telah membentuk tim Gugus Tugas Covid-19 dimana hal ini dalam rangka menjaga serta mencegah meluasnya penularan virus corona di Kabupaten Tanah Laut khususnya di lingkungan Politala.

“Mohon arahan dan bimbingannya agar klinik Politala dapat secepatnya berdiri, karena tujuan pendirian klinik ini tidak lain tidak bukan untuk menjaga kesehatan seluruh civitas Politala”, ujar Mufrida.

Lebih lanjut Direktur Politala mengatakan bahwa semua ini adalah awal dari sebuah rencana yang berkelanjutan.

“Siapa tau kedepannya Politala dapat menambah program studi kesehatan, karena peminat serta potensi bidang kesehatan di Kabupaten Tanah Laut juga cukup tinggi”, pungkas beliau.

Dalam visitasi ini, Direktur Politala beserta rombongan tim dari Dinas Kesehatan mengecek langsung ke gedung Pelayanan Kesehatan Politala, serta mendatangi proyek pembangunan gedung klinik Politala yang ditargetkan selesai pada bulan September akan datang. (HMS_Politala)