Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang bertempat di aula terbuka Politala pada hari senin (03/08). Jumlah hewan yang di kurban dalam kegiatan yang bertajuk “Politala BerQurban” ini berjumlah 4 ekor yang diantaranya adalah 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Proses penyembelihan ini disaksikan langsung oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dan Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd. Direktur Politala sangat berbahagia karena meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Politala tetap dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Pada proses penyembelihan hewan kurban dilakukan pemeriksaan oleh tenaga ahli perwakilan dari Dinas Peternakan Kabupaten Tanah Laut, hal ini dilakukan untuk memastikan hewan yang akan di kurban dalam keadaan sehat serta layak di konsumsi untuk dibagikan nantinya.

Beberapa dosen Politala serta mahasiswa yang tergabung di UKM Al-Ikhwana Politala yang ikut dalam kepanitiaan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini. Dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19, seluruh panitia kurban menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum melakukan pemotongan dan pembagian daging kurban.

Pembagian daging kurban tidak hanya dibagikan kepada seluruh civitas Politala, namun juga dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus Politala. Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh civitas Politala serta masyarakat di sekitar kampus Politala mendapat berkah di Hari Raya Idul Adha 1441 H. (HMS_Politala)