Politala- Pada masa pandemi covid-19 saat ini, sistem pembelajaran di sekolah hingga perguruan tinggi diharuskan menggunakan media online atau secara daring, untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut. Hal ini yang mendasari program studi Teknologi Informasi Politeknik Negeri Tanah Laut melaksanakan program Pengabdian Masyarakat kepada guru SD dan SMP Yayasan Waladun Sholeh yang bertempat di SD Waladun Sholeh Kabupaten Tanah Laut (22/07).

Herpendi, M.Kom dari perwakilan dosen Teknologi Informasi Politala mengatakan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat membantu para guru dalam penggunaan beberapa aplikasi untuk penunjang pembelajaran daring di sekolah.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kerjasama antara Politeknik Negeri Tanah Laut dengan Yayasan Waladun Sholeh, mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut nantinya”, tambah Herpendi dalam sambutannya.

Ketua yayasan Waladun Sholeh yakni Rina Pebriana, S.E., Comm sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada tim dari Teknologi Informasi Politala atas kesediaanya untuk membagi ilmu kepada guru guru di Yayasan Waladun Sholeh.

“Pengabdian ini menjadi momentum yang baik antara Politala dengan Yayasan Waladun Sholeh, semoga ini bukan yang pertama dan terakhir, namun menjadi awal dan akan terus berlanjut”, ucap Rina

Kegiatan program Pengabdian Masyarakat yang melibatkan dosen serta mahasiswa dari program studi Teknologi Informasi ini, menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak aman antar peserta.

Terlihat antusias yang tinggi oleh para peserta saat menyimak pemaparan materi oleh dosen Teknologi Informasi, dimana dalam pemaparannya meliputi tata cara penggunaan aplikasi berbasis online sebagai penunjang pembelajaran secara daring seperti Google Meet dan Account Gmail, serta tata cara penggunaan aplikasi offline seperti aplikasi Power point untuk pengolahan presentasi pembelajaran. (HMS_Politala)