Politala- Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut beserta jajarannya menyambut kunjungan dari Ketua Kelompok Staf Ahli Danpusterad Brigjend TNI Eko Susetyo, M.M didampingi Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A yang bertempat di Lantai 2 Gedung Muhammad Nuh Politala (22/07).

Tujuan dari kunjungan ini seperti yang dikatakan Brigjend TNI Eko Susetyo, adalah dalam rangka penyusunan kajian rekronstruksi sistem pertahanan semesta aspek darat untuk mewujudkan system pertahanan negara yang handal.

“Sehingga sangat perlu saya kira masukan dan gagasan dari sudut pandang akademisi, serta peran aktif dalam pembinaan bela negara untuk mewujudkan sistem pertahanan negara yang handal”, ucap Brigjend Eko.

Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd sangat meapresiasi atas kunjungan tim Danpusterad ke kampus Politala.

“Kami siap mendukung kajian rekronstruksi pertahanan negara ini , saya juga berharap kedepannya bisa melaksanakan atau menerapkan kurikulum tentang bela negara kepada mahasiswa kami nantinya”, ujar Mufrida dalam sambutannya.

Di salah satu kesempatan diskusi, Wakil Direktur Bidang Akademik Politala Sukma Firdaus, S.Si., M.T turut memberikan masukan serta penghargaan kepada pihak TNI yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan NKRI.

“Untuk penyusunan kajian rekronstruksi sistem pertahanan nantinya saya harap agar lebih memperhatikan bidang teknologi, dimana seperti yang diketahui bahwa teknologi sudah sejak lama digunakan dalam peperangan. Sehingga perlu perhatian khusus dalam pertahanan bidang teknologi kedepannya”, ungkap Sukma dalam sela-sela diskusi.(HMS_Politala)