Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut telah menyelenggarakan penandatanganan MoU dengan menggandeng Yayasan Waladun Sholeh untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, hal tersebut berkaitan dengan rencana pembangunan gedung PAUD di Politeknik Negeri Tanah Laut. Acara penandatanganan berlangsung di Lantai 2 Gedung Muhammad Nuh Politeknik Negeri Tanah Laut (20/07).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Politala, Dewan Penyantun Politala, Wakil Direktur Politala, seluruh dosen Politala, serta Pembina Yayasan Waladun Sholeh, Ketua Yayasan Waladun Sholeh beserta Kepala Sekolah dan guru Waladun Sholeh. Acara diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU antara Politala dengan Yayasan Waladun Sholeh, dilanjutkan dengan sambutan oleh Dewan Penyantun Politala Dr. H. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd.

Dalam sambutannya Dr. H. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd mengatakan, “Ini adalah momen yang penting dan harus kita perhatikan karena apabila mengingat sejarah, Pembina Yayasan Waladun Sholeh yaitu H. Adriansyah adalah tokoh penting dalam awal terbangunnya Politeknik Negeri Tanah Laut”.

“Saya harap dengan kerjasama ini dapat memajukan kedua belah pihak. Serta tidak lupa kita selalu mengingat jasa jasa pendiri Politala dan meneruskan perjuangan mereka untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tanah Laut”. Tambah beliau.

Pembina Yayasan Waladun Sholeh H. Adriansyah dalam kesempatan nya juga mengucapkan rasa syukur dan bahagia, karena dapat bertemu dengan seluruh dosen Politala. Beliau juga bangga dengan perkembangan yang sangat pesat di Politala.

“Ini menjadi kebanggaan bagi saya karena dengan perjuangan kami bersama Dewan Penyantun yang penuh rintangan saat pendirian Politala dulu hingga akhirnya terwujud hingga sekarang. Kerjasama ini adalah awal dan akan terus berlanjut tidak saja dalam bidang pendidikan, namun dalam bidang lainnya”. Ucap Pak Aad yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Laut periode 2003-2008 dan 2008-2013.

Sambutan terakhir ialah sambutan dari Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd , beliau mengatakan, “Dari sebelum adanya kerjasama ini, saya beserta Dewan Penyantun Politala dengan H. Adriansyah telah memiliki satu visi dan tujuan yang sama dan atas dukungan beliau lah Politala bisa berdiri hingga saat ini”.

“Politala adalah satu-satunya kampus negeri di Tanah Laut, sehingga ini menjadi kekuatan dan aset untuk pemerintah daerah Tanah Laut. Sehingga saya berharap antara Politala dengan Yayasan Waladun Sholeh dapat bersinergi dalam hal pelatihan maupun sistem pengajaran di masa pandemi saat ini.  Semoga kerjasama ini menjadi berkah bagi semua pihak”. Ucap Mufrida pada akhir sambutannya. HMS_Politala