Politala- Gugus Tugas Covid-19 Politeknik Negeri tanah Laut kembali mengadakan rapat koordinasi, dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Rapat Koordinasi ini bertempat di lantai 2 gedung Muhammad Nuh Politala (08/07).

Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Direktur Politala dan dihadiri oleh Wakil Direktur Politala dan seluruh Tim Gugus Tugas covid-19 Politala ini, membahas tentang aktifitas dan fasilitas apa saja yang akan dipersiapkan dalam rangka tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Politala.

Rapat koordinasi ini terlaksana sesuai dengan intruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan setelah ditetapkannya Provinsi Kalimantan Selatan menjadi Zona Hitam penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah. Sehingga perlu adanya tindakan pencegahan yang lebih ketat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Politala.

Direktur Politala, Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd mengintruksikan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Politala, “ Untuk segera mempersiapkan langkah-langkah efektif, berupa fasilitas yang menunjang untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan aktifitas di lingkungan Politala”.

Sejalan dengan intruksi dari Direktur Politala, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Politala Triyana, S.KM mengatakan ,  “ Dari kitalah yang harus bisa memberikan contoh yang baik tentang protokol Covid-19 dan Pola Hidup Sehat Bersih (PHSB) ”.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Anton Kuswoyo, S.Si., M.T , turut berpesan agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, “ Dalam menjaga kesehatan tubuh, harus menerapakan 3 pola yakni pola pikir, pola hidup dan pola makan ”. Tambah beliau. (HMS_Politala)