Politala- Peningkatan calon mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya ke Politeknik Negeri Tanah Laut sudah membuktikan, bahwa keberadaan Perguruan Tinggi di kabupaten Tanah Laut sangat bisa diharapkan. Bertepatan pada pengumuman  Jalur SBMPN 2020 Tahap 1 (04/07).

 Jumlah pendaftar dan yang lolos pada jalur SBMPN  di Politeknik Negeri Tanah Laut mengalami peningkatan yakni sekitar 19% pada jumlah pendaftar yakni 135 orang pada  tahun lalu, sedangkan  tahun ini 167 orang dan 12% bagi yang Lolos yakni 111 orang pada  tahun lalu sedangkan tahun ini 126 orang.

Tahap seleksi sangat ketat dari paniita pusat, namun pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumya, tahun ini mengunakan portofolio tanpa tes tertulis karena pandemi Covid-19 yang melanda setiap daerah di Indonesia. Sehingga panitia pusat harus bekerja ekstra untuk menyeleksi pendaftar yang berhasil melakukan finalisasi data pada sistem.

Harapan Panitia Seleksi di Politala, ” yang belum lolos harus bersikap lapang dada dan jangan patah semangat, yang belum lolos masih ada kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi berikutnya  di Politala yakni mengikuti seleksi jalur Mandiri yang sudah di buka beberapa hari lalu ”.

Panitia juga menghimbau bagi peserta yang lolos bisa memperhatikan jadwal lanjutan mengenai daftar ulang. Sehingga nantinya tidak ada keterlambatan ketika daftar ulang bagi peserta yang lolos.

Yang belum melihat pengumuman SBMPN Tahun 2020 silahkan buka laman sbmpn.politeknik.or.id/pengumuman atau info lengkap buka laman sinema.politala.ac.id/pengumuman . Jika ada Info yang kurang dimengerti bisa menghubungi panitia dari Politala. (HMS_Politala)