Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri yang ada di Kabupaten Tanah Laut ini menjadi incaran berbagai industri. Banyak industri yang datang berkunjung ke Politala ini ingin melayangkan kerjasamanya, karena dalam hal perkembangan  Politala yang berkembang sangat pesat dan melihat potensi lulusan yang sangat baik.

Adanya Pandemi Covid-19 tidak membuat patah semangat dan  membuang kesempatan oleh Bank Syariah Mandiri Banjarmasin untuk  berkunjung ke Politala (01/07). Rombongan Bank Syariah Mandiri Banjarmasin disambut sangat hangat oleh Direktur Politala dan jajarannya. Kegiatan mereka tidak hanya melihat keadaan kampus, tetapi ingin melakukan kerjasama dalam hal pembahasan Kurikulum mengenai Perbankan Syariah, Mengenai Program Layanan yang dimiliki bank ke pihak Politala dan perekrutan lulusan Politala nantinya.

Harapan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd,” Harapan kami semoga bisa jadi pertimbangan rombongan Bank Syariah Mandiri Banjarmasin untuk bisa disampaikan ke pimpinannya, agar kerjasama nantinya bisa saling menguntungkan dari semua pihak dan bisa menjadi kerjasama yang baik di selanjutnya”.

Setelah pertemuan dengan Direktur dan jajaran Politala, rombongan diarahkan ke Program Studi Akuntansi. Prodi Akuntansi yang akan menjadi kerjasama utama, dimana nantinya akan menunjang mahasiswa baik dalam hal kurikulum pelajaran dan perekrutan lulusan Akuntansi. Harapan besar dari Prodi Akuntansi bisa menjalin kerjasama dengan dunia perbankan syariah ini bisa menjadi awal yang baik bagi Prodi Akuntansi. Rombongan Bank Syariah Mandiri Banjarmasin menjelaskan maksud dan tujuan datang selain akan melaksanakan jalinan kerjasama, mereka menjelaskan produk perbankkan. (HMS_Politala)