Politala- Dalam kemajuan perkembangan Politeknik Negeri Tanah Laut dalam dunia pendidikan di kabupaten Tanah Laut lebih unggul. Membuat Direktur dan jajaran  Politala terus melakukan upaya mencari dan menyaring bibit lulusan SMA/ SMK/ MA sederajat bahkan lulusan Paket-C. Karena melihat data kelulusan Kabupaten Tanah Laut kurang lebih mencapai 3.000 an lulusan.

Pada saat berakhirnya jalur SBMPN 2020, Politala kembali membuka Jalur Mandiri untuk menambah kuota yang diharapkan yakni 500 mahasiswa baru di tahun ini. Pendaftaran  mahasiswa baru secara online di mulai dari tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan 07 Agustus 2020 ini, menggunakan Ujian CBT yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2020. Untuk biaya pendaftaran jalur Mandiri sebesar Rp. 200.000,00 (Dua Ratus Ribu Rupiah).

Jalur Mandiri Politala  membuka peluang bukan hanya lulus SMA/ SMK/ MA  sederajat, tetapi lulusan Paket-C juga diberikan kesempatan mendaftar. Jalur penerimaan ini  merupakan yang jalur terakhir dari yang sudah dilaksanakan sebelumnya yakni jalur SNMPN dan Jalur SBMPN. Diharapkan pendaftar yang lolos pada jalur SBMPN 2020 yang telah berakhir tanggal 26 Juni 2020 dan diumumkan pada tanggal 04 Juli 2020 dapat mengikuti jejak SNMPN 2020 sebelumnya. Pendaftaran jalur Mandiri merupakan kesempatan untuk menambah kuota yang diharapkan.

Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd saat ditemui (29/06) mengatakan, ” akan membuka peluang banyak bagi lulusan SMA/ SMK/ MA sederajat dan lulusan Paket-C Kabupaten Tanah Laut atau luar Kabupaten, silahkan daftarkan diri anda melalu jalur Mandiri di Politala “.

“Saya berharap lulusan dari Kabupaten Tanah Laut  bisa mengisi kuota di Politala, karena akan menjadi kebanggaan bagi daerah khususnya Kabupaten Tanah Laut yang memiliki lulusan SDM berkualitas sangat baik dibandingkan dengan lulusan Perguruan Tinggi lainnya ”, harap Mufrida.

Ayo bagi Rekan Politala yang memiliki keluarga, teman, dan saudara dirumah yang lulusan SMA/ SMK/MA ataupun lulusan Paket-C segera daftarkan dIri anda. Berikan perubahan bagi anda dan keluarga anda lebih baik, karena di tangan anda lah akan tercipta  masa depan PASTI bersama Politeknik Negeri Tanah Laut. Untuk pendaftaran serta persyaratan selengkapnya, silahkan buka laman sinema.politala.ac.id.  (HMS_Politala)