POLITALA- Politeknik Negeri Tanah Laut  dengan pemerintah Desa Panggung sering  menjalin kerjasama  dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni salah satunya pengabdian kepada masyarakat. Saat ini Politala kembali melanjutkan kerjasamanya (26/06) yang merupakan bentuk upaya kepedulian  Politala sebagai perguruan tinggi di wilayah daerah Desa Panggung, dalam hal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat secara mandiri dalam kemajuan yang dimiliki desa Panggung.

Dalam kegiatan ini turut hadir yakni Kepala Desa Panggung yakni Noorhidayat, SE yang disambut langsung oleh Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd beserta seluruh Wakil Direktur. Turut Hadir juga Dewan Penyantun Politala yakni Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd serta disaksikan dan dihadiri seluruh dosen dan tenaga kependikan Politala.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan penandatanganan kerjasama (MoU) Politala yang di tandatangani langsung Direktur sedangkan Pemerintah Desa Panggung langsung ditandatangani Kepala Desa. Kegiatan juga dilanjutkan dengan sambutan dari semua pihak.

Dalam sambutan pertama yakni Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd selaku Dewan Penyantun sekaligus tokoh pendiri Politeknik Negeri Tanah Laut. Sambutan Beliau menceritakan awal saat pembebasan lahan kampus Politala di desa Panggung bersama Kepala Desa Panggung saat ini.

Beliau berpesan, ” Kampus Politala yang berada di wilayah desa Panggung harus selalu berkontribusi penuh terhadap masyarakat desa Panggung, karena keberadaan Politala yang sangat maju harus diikuti dengan perkembangan desa Panggung .

Kepala Desa Panggung dalam sambutanya mengatakan,” Saya sangat bangga terhadap perkembangan Politala yang sangat pesat dari bangunan kecil hingga sekarang berdiri megah bangunan tinggi dan besar ”.

“ Semoga keberadaan Politala bisa menjadi perkembangan desa Panggung dengan selalu  menjalin kerjasama dan mendukung kegiatan satu sama lainnya ”, Ujar Noor Hidayat selaku Kepala Desa Panggung.

Sambutan Direktur Politala mengatakan ” adanya kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan yang baik, antara  Politala dengan desa Panggung “.

“ Semoga Politala selalu berkontribusi dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi di desa Panggung wujud  Pengabdian Masyarkat, demi kemajuan Desa Panggung dalam membina masyarakat yang memiliki kemampuan  yang unggul ”, imbuh Mufrida dalam sambutanya.

Besar harapan Politala sebagai pelopor utama dalam kemajuan desa Panggung serta bisa mewujudkan citra kampus menjadi kampus unggulan di banua ataupun daerah. (HMS_Politala)