Dosen serta mahasiswa Program Studi Akuntansi Politeknik Negeri Tanah Laut telah melaksanakan program pengabdian masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Posko Satgas Covid-19 Desa Gunung Mamur dan di Posko Satgas Covid-19 Desa Sumber Makmur Kabupaten Tanah Laut (22/06). Program Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana kegiatan ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh seluruh civitas akademika, terutama mahasiswa dan dosen.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, Program Studi Akuntansi menyerahkan beberapa barang penunjang untuk mencegah penyebaran Covid-19 antara lain, masker, tisu, hand sanitizer dan sembako. Ada yang spesial dengan hand sanitizer yang diserahkan kepada Posko Satgas Covid-19 kali ini, karena hand sanitizer tersebut adalah hasil ciptaan dari Program Studi Agroindustri Politala.

“ Kegiatan ini selain karena kewajiban kami untuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun juga dukungan kami terhadap pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, karena kehadiran Politala tidak lain dan tidak bukan juga untuk Kabupaten Tanah Laut “. Ucap Koordinator Program Studi Akuntansi Politala, Rina Pebriana, S.E., M.Comm dalam sambutannya sekaligus memberikan bingkisan bantuan kepada Kepala Desa Gunung Makmur.

Program Pengabdian Masyarakat ini sangat diapresiasi oleh Kepala Desa Gunung Makmur yang berhadir ke acara kegiatan dan menerima langsung bingkisan bantuan penunjang pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Program Studi Akuntansi Politala.

Dalam kesempatan tersebut beliau mengatakan “ Saya mewakili warga Desa Gunung Makmur mengucapkan terima kasih kepada Politala khususnya Program Studi Akuntansi yang hari ini turut mendukung dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di daerah kami “.Tutur beliau. (HMS_Politala)