Politala- Demi meningkatkan pelayanan serta keamanannya, Politeknik Negeri Tanah Laut mengadakan pelatihan kepada seluruh Satuan Pengamanan dan Pramubakti di lingkungan kampus POLITALA. Pelatihan yang bertajuk “Workshop Peningkatan Kapabilitas” bagi Satuan Pengamanan dan Pramubakti ini diadakan selama dua hari pada tanggal 19-20 Desember 2020, bertempat di Ruang Karet Gedung Muhammad Nuh POLITALA.

Pada pelatihan di hari pertama untuk Satuan Pengamanan di buka langsung oleh Wakil Direktur 1 Tekad Budiantoro, S.Pd., M.Pd, yang membacakan sambutan dari Direktur POLITALA Dr. Mufrida Zein., S.Ag., M.Pd. Dalam isi sambutannya Direktur mengatakan bahwa keamanan merupakan salah satu poin utama dan penting bagi sebuah institusi.
“Dengan adanya pelatihan ini diharpkan dapat meningkatkan kemampuan dan kecakapankita, terutama dalam hal memberikan pelayanan yang prima,” ucap Direktur.

Hadir sebagai pemateri ialah Dewan Penyantun POLITALA Dr. Sihabudiin Chalid, M.M.Pd dan Pasi Intel Kodim 1009/Pelaihari Wahyu Okto. Yang masing-masing pemateri membawakan materi tentang peningkatan softskill prosedur penerimaan tamu dan pendampingan kegiatan pimpinan oleh Sihabuddin Chalid, serta materi meningkatkan mutu tenaga keamanan oleh Wahyu Okto.

Sedangkan untuk pelatihan untuk Pramubakti di hari kedua mendatangkan pemateri yang sudah sangat berpengalaman dibidang House Keeping yaitu, Dikdik Solehudin dan Andika dari perwakilan Aston Banua Hotel & Convention Center Banjarmasin. Dewan Penyantun POLITALA pun kembali memberikan materinya pada pelatihan untuk Pramubakti kali ini.

Dalam pelatihan untuk pramubakti disampaiakan beberapa materi diantaranya, tugas dan fungsi cleaning service oleh Sihabbudin Chalid, sedangkan perwakilan dari Hotel Aston lebih fokus kepada penjelasan alat-alat dasar dalam proses pembersihan serta tata cara yang benar dalam pengaplikasiannya.

Di akhir pelatihan, Direktur POLITALA berhadir langsung pada kegiatan untuk memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa Satuan Pengamanan dan Pramubakti merupakan bagian vital di POLITALA, karena dengan kontribusi mereka telah membantu POLITALA semakin berkembang hingga sekarang.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, mari kita jadikan momentum untuk mengevaluasi kinerja untuk dapat memberikan pelayan prima baik dari segi keamanan dan kenyamanan, tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga bagi seluruh civitas akademika POLITALA dan masyarakat di sekitar kampus POLITALA,” tutup beliau. HMS_Politala