Politala- Kepemimpinan seseorang yang baik akan mempengaruhi tugas bawahannya dalam mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan secara efektif dan efisien. Menyadari hal tersebut, Politeknik Negeri Tanah Laut mengadakan Pelatihan Theocentric and Transformational Leadership yang bertajuk “Menatakelola Pendidikan Vokasi Tinggi Melalui Tim Kepemimpinan Unggul” di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, pada tanggal 22-23 Desember 2020.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Wakil Direktur POLITALA, Kepala P3M POLITALA, Kepala P4MP POLITALA, seluruh Ketua dan Koordinator Jurusan POLITALA, Kepala Unit Kesehatan POLITALA, turut berhadir Direktur POLITALA Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, Dewan Penyantun POLITALA Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd.

Pemateri yang mengisi pelatihan merupakan seorang theocentric motivator, business trainer dan executive coach ternama yaitu Eloy Zalukhu, MBA. Dalam salah satu isi materi yang disampaikan Eloy menjelaskan tentang definisi kepemimpinan, dari sudut pandang Theocentric Leadership.

“Saya memberikan definisi kepemimpinan sebagai respon terhadap panggilan Tuhan untuk memperbaharui sesuatu dengan cara mengajak, mempengaruhi, memperlengkapi dan mengarahkan orang-orang untuk mewujudkan suatu visi yang diyakini bersama, yang dilakukan secara terencana, penuh gairah dan keberanian,” ungkap nya.

Direktur POLITALA mengatakan ini merupakan langkah penting dan tepat untuk meningkatkan kemampuan. Tidak hanya tanggung jawab kita dalam pekerjaan, tetapi juga mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan menjadi pemimpin yang baik bagi orang lain.

“Semoga kita mampu menjadi pemimpin yang lebih baik lagi. Karena kemajuan POLITALA ada ditangan kita bersama, dan dengan meningkatnya kualitas diri kita dapat membawa POLITALA menjadi lebih unggul dan terdepan,” ucap Direktur. HMS_Politala