Back

Visitasi Tim Biro Keuangan dan BMN Kemendikbudristek ke Politala

Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut menerima kunjungan dari Tim Biro Keuangan dan BMN Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran, serta sosialisasi kepada unit BMN Politala dan penyampaian Permendikbud No. 10 tentang pembendaharaan dan pembiayaan, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan Tim Biro Keuangan dan BMN disambut langsung oleh Direktur Politala, Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd di Ruang Karet Lantai 2 Gedung Muhammad Nuh Politala. Dalam Sambutannya, Direktur mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan 16 orang dari Tim Biro Keuangan dan BMN .

Dalam kesempatannya, Direktur juga menjelaskan latar belakang berdirinya Politala. Dimana Kabupaten Tanah Laut memiliki potensi besar di bidang perkebunan, pertanian dan peternakan, sehingga dianggap perlu memersiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Tanah Laut agar memiliki kompetensi yang unggul untuk mengelola seluruh potensi yang ada.

“Semoga dengan monitoring dan evaluasi dari Tim Biro Keuangan dan BMN ini, dapat menjadi acuan pelaksanaan kegiatan semua anggaran di Politala agar lebih efektif dan yang paling penting adalah akuntable,” tutur Direktur.

Tim Biro Keuangan dan BMN dalam salah satu pemaparannya menjelaskan tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB). Dijelaskan lebih lanjut tentang mekanisme pengelolaan PNPB yang benar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan untuk meminimalisir kesalahan pengelolaan keuangan. Hms_Politala