Politala – BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Politeknik Negeri Tanah Laut untuk tujuan observasi fisik Gedung Baru Teknik Informatika (TI), Kamis (6/5).

Sebanyak tiga orang Auditor Pertama BPKP yaitu Taufan, Reza Anshary, dan Jaswadi dikawal oleh Dewan Penyantun, Wadir III, Bagian Perencanaan, BMN dan Humas Politala saat mengobservasi fisik tiga tingkat Gedung TI Baru.

Tim BPKP dibantu oleh tim BMN Politala mengukur langsung ukuran fisik bangunan Gedung TI mulai dari lantai dasar hingga lantai tiga. Pengukuran ini untuk memastikan kesesuaian dengan dokumen-dokumen yang telah diperiksa.

“Observasi fisik ini bertujuan sebagai akuntabilitas dan transparansi kegiatan Politala” ungkap Angkasa selaku Kepala Bagian Perencanaan Politeknik Negeri Tanah Laut saat diwawancarai, Jumat (7/5).

Angkasa menyampaikan bahwa dari pihak BPKP sendiri mengapresiasi Gedung Baru Teknik Informatika Politala ini. Hal itu karena setelah beberapa hari pemeriksaan oleh BPKP, dokumen-dokumen dan data-data yang telah dikumpulkan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mereka juga mengapresiasi bangunan Gedung TI baru tersebut yang memiliki fasilitas up to date. Bahkan diharapkan nantinya Gedung Baru TI ini menjadi raw model atau contoh untuk instansi dan kampus yang lain. Hms_Politala