Politala- Sivitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Senin (3/5).

Vaksinasi ini diikuti bertahap, mengikutsertakan sebanyak 20 orang untuk gelombang pertama yang terdiri dari Direktur, Dewan Penyantun, Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Adapun gelombang kedua akan dilaksanakan pada Rabu (5/5) mendatang.

Pelaksanaan Vaksinasi ini tentunya merupakan dukungan Politala terhadap upaya pemerintah dalam program pencegahan penyebaran Covid-19. Beberapa prosedur vaksinasi diikuti oleh Sivitas Akademika Politala mulai dari pengisian data pegawai, pengecekan suhu tubuh, pengecekan tekanan darah, dan wawancara dokter tentang riwayat penyakit.

Setelah semua prosedur dijalankan, barulah Vaksin yang diberi nama CoronaVac disuntikan. Peserta vaksinasi yang telah divaksin mendapatkan pernyataan resmi berupa selembaran kertas kartu vaksinasi Covid-19. Kartu ini menunjukan riwayat pemberian Vaksin Covid-19.

Harapannya, dengan mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 dapat menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut. Hms_Politala