Politala- Menjawab program Upgrading Diploma Tiga (D-III) menjadi Sarjana Terapan (D-IV) yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Politeknik Negeri Tanah Laut sangat mendukung dengan program tersebut dan tengah mempersiapkan persyaratan yang telah ditentukan.

Bukti keseriusan Politala pada program Upgrading Diploma Tiga (D-III) menjadi Sarjana Terapan (D-IV) ini, diadakanlah kegiatan Persiapan Upgrade Prodi D-III menjadi D-IV/S1 Terapan dan Program SMK-DII Fast Track (Jalur Cepat). Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Teknik Informatika Politala. (27/05)

Kegiatan ini dihadiri ole Direktur, Wakil Direktur I Bagian Akademik, Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan, seluruh Ketua Prodi dan seluruh dosen Politala. Direktur Politala Mufrida Zein, S.Ag., M.pd dalam sambutannya menegaskan bahwa Politala sangat mendukung dengan program upgrading dan program Fast Track SMK-DII.

“Saya meminta kepada seluruh Kaprodi dan seluruh dosen serta bagian Akademik, untuk segera merumuskan apakah nantinya Politala akan meupgrade seluruh Program Studi D-III yang ada menjadi D-IV, atau hanya menambahkan Program Studi D-IV yang baru. Serta mempersiapkan segala aspek persyaratan untuk pengajuan upgrading D-III menjadi D-IV dan program Fast Track SMK-DII tersebut”, ucap Direktur.

Selanjutnya Wakil Direktur I bagian Akademik Politala, Ir. Sukma Firdaus, M.T, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjawab tantangan di era modern saat ini, tidak hanya Hard Skill yang diperlukan namun juga Soft Skill juga sangat menentukan kesuksesan.

“Politala saat ini tengah mempersiapkan semua hal yang diperlukan dalam upgrading D-III menjadi D-IV dan proram Fast Track SMK-DII. Upgrading ini tidak hanya updgrading jenjang D-III menjadi D-IV saja, namun juga akan meupgrade softskill lulusan nantinya yang dapat menjawab tantangan problematika di era yang akan datang”, tutur Sukma.

Harapan dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh sivitas akademika Politala dapat mendukung program Upgrading Prodi dan program Fast Track untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan vokasi di Politala. Hms_Politala