POLITALA-PT. Darma Henwa merupakan perusahan ternama yang mengelola batu bara yang juga anak cabang dari PT Arutmin selalu menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi khusunya dengan Politeknik Negeri Tanah Laut untuk mencari bibit alumni yang baru lulus kuliah. PT. Darma Henwa memiliki cabang site Kintap dan site Satui selalu berkolaborasi dalam mencari karyawan baru yang memiliki kemampuan dibidangnya.

Politala sendiri selalu menyiapkan lulusan anak didik yang memiliki kemampuan yang professional, selain memiliki ijazah alumni juga memiliki sertifikat kompetensi dibidangnya. Hal tersebut memiliki tujuan agar politala memiliki lulusan yang siap kerja untuk perusahan yang unggul. Politala dalam seleksi pada Program Studi Mesin Otomotif ini menyiapkan sebanyak 25 alumninya untuk mengikuti seleksi PT. Darma Henwa, Tbk. site Asam-  Asam dan site Satui. Kegiatan berlangsung  2 hari, hari pertama(12/02) alumni yng mengikuti seleksi PT. Darma Henwa Tbk. site Asam-Asam sebanyak 12 orang dan hari kedua (13/02) alumni yang mengikuti seleksi PT. Darma Henwa site Satui sebanyak 13 Orang. Pelaksanaan kegiatan di gedung Prof Muhammad Hatta ( Gedung Mesin Otomotif)

Kegiatan dihadiri Ketua Jurusan Teknologi Otomotif, Dosen- Dosen Teknologi Otomotif dan yang hadir Panitia seleksi dari PT Darma Henwa Tbk. Site Asam- Asam yakni Kusmiharso sedangkan PT. Darma Henwa Tbk. Site Satui yakni Rizky. Kegiatan diawali dengan sambutan dan kemudian dilanjutkan dengan tes tertulis kemudian wawancara bagi peserta seleksi.

Ketua Jurusan Teknologi Otomotif yakni Ir. Rusuminto. S., M.T saat ditemui (14/02) mengatakan,” Saya selaku Ketua Jurusan Teknologi Otomotif mengucapkan banyak terima kasih pada pimpinan ataupu jajaran PT. Darma Henwa Tbk. Site Satui dan Asam- Asam yang telah memeberikan kesempatan bagi alumni kami untuk mengikuti seleksi di Perusahan yang besar ini”.

“Harapannya bisa berkompetisi dan berkompeten menuju rekruitment berikutnya dan kami bisa memberikan Jaminan kepuasan pelanggan dalam hal ini PT Darma Henwa selaku pelanggan mencari Bibit dari Mesin Otomotif di Politala”, Papar Rusuminto. (HMS_Politala)