Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan beberapa sekolah kejuruan di Kabupaten Tanah Laut dan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), diantaranya SMKN 1 Kintap, SMKN 1 Takisung, SMKN 1 Bati-Bati, SMK Harapan Bangsa Tanah Laut dan PT. Ditamas Nugraha. Penandatanganan ini dilaksanakan di Aula Lantai. 1 Gedung TI Politala, Senin 22 Maret 2021.

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dari pihak Politala oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dengan Kepala Sekolah atau perwakilannya dari SMKN 1 Kintap, SMKN 1 Takisung, SMKN 1 Bati-Bati, SMK Harapan Bangsa  dan perwakilan pimpinan PT. Ditamas Nugraha, dihadapan seluruh Wakil Direktur Politala, Kepala UPT Politala dan tamu undangan yang berhadir.

Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd , menyampaikan dalam sambutannya bahwa kerjasama ini adalah bentuk dukungan kebijakan Dirjen Vokasi yang mana perlunya adanya kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri untuk mencetak lulusan yang kompeten.

“Saya berharap setelah penandatanganan nota kesepahaman ini, kita bersama-sama berkomitmen untuk melaksanakan program Fast Track atau percepatan lulusan kerjaa ke dunia industri yang diberikan oleh Kemdikbud. Semoga apa yang kita lakukan demi meningkatkan pendidikan mendapat berkah bagi semua pihak,”tutur Direktur Politala.

Selanjutnya Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd , mengatakan bahwa dengan penandatangan nota kesepahaman ini merupakan sebuah awal janji kita bersama untuk bekerja keras dan bekerjasama untuk mendukung program Fast Track dari Kemdikbud. Beliau juga berharap dengan kolaborasi antara dunia pendidikan dengan industri ini dapat memajukan pendidikan daerah.