Politala- Demi terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi seluruh sivitasnya, Politeknik Negeri Tanah Laut menyelenggarakan acara “Sharing Capacity Softskill Tata Kelola, Manajemen SDM dan Wawasan Entrepreneurship”. Bertempat di Aula lantai 1 Gedung TI, acara ini diselenggarakan secara onsite bagi seluruh tenaga pendidik Politala dan juga online bagi seluruh mahasiswa Politala. (31/03/2021)

Pada acara Sharing Capacity ini juga dihadiri oleh Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd, Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Politala Tekad Budiantoro, S.Pd., M.Pd, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Politala Anton Kuswoyo, S.Si., M.T, seluruh Ketua Jurusan , seluruh Kepala Unit dan UPT Politala. Turut hadir Project Manager PT.PP (Persero) Tbk  Antok Saptodewo sebagai narasumber.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya sambutan oleh Wakil Direktur III Politala Anton Kuswoyo, S.Si., M.T. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa sebuah perguruan tinggi apabila ingin maju harus sering mendatangkan narasumber atau orang yang ahli, untuk memberikan wawasan serta pengetahuan bagi seluruh sivitasnya.

Beliau juga mengatakan bahwa mahasiswa di daerah juga memiliki potensi yang sama dengan mahasiswa di seluruh Indonesia, tinggal bagaimana memanajemen semangat mengembangkan keamampuannya. “Softskill dan tata kelola yang baik perlu kita terapkan, karena di zaman yang semakin kompetitif saat ini semua memerlukan kreatifitas dan inovasi. Adapun wawasan entrepreneurship pun harus trus ditingkatkan agar dapat beradaptasi  dengan kemajuan zaman saat ini,” tutur Anton.

Dalam sesi penyampaian materi oleh narasumber yang dimoderatori oleh Koordinator Prodi Akuntansi Politala Rina Pebriana, S.E., M.Comm, Antok Saptodewo menyampaikan tentang pentingnya keharmonisan antara softskill dengan manajemen sumber daya manusianya sehingga mendapatkan keuntungan yang luar biasa bagi diri sendiri dan orang lain.

Antok Saptodewo juga mengatakan perbedaan generasi di dalam sebuah pekerjaan senantiasa akan menimbulkan perselisishan, maka diperlukannya manajemen yang baik dengan strategi smart, visionary dan fighter untuk menciptakan sebuah karya yang tepat waktu, tepat mutu dan juga tepat biaya. Pada akhir penyampaiannya, Antok Saptodewo menyampaikan closing statement nya untuk Politala yaitu “Jangan takut bermimpi untuk menjadi lebih besar”.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara undangan yang berhadir di Aula Lantai 1 Gedung TI Politala dan peserta online dengan narasumber, dilanjutkan dengan penyerahan kenang kenangan berupa sebuah buku oleh Antok Saptodewo kepada Politala dalam hal ini Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabudiin Chalid, M.M.Pd dan diakhiri dengan foto bersama. HMS_Politala