Politala- Program Studi Agroindustri Politala menyelenggarakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Skema Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian, di TUK Pertanian Politala bagi calon wisudawan tahun 2021. Bertempat di Gedung Muhammad Nuh Politala, kegiatan Pelatihan berlangsung pada 29-30 Juni 2021. Sedangkan untuk Uji Kompetensi berlangsung pada 7-8 Juli 2021.

Kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi dibuka secara resmi oleh Nina Hairiyah, S.T.P., M.Si., Sekretaris Jurusan Teknologi Industri Pertanian, yang dipandu oleh Ketua TUK Pertanian Politala, Dwi Sandri S.Si., M.P.  Pelatihan dan Uji Kompetensi ini diikuti oleh 60 mahasiswa semester akhir Prodi Agroindustri Politala, yang di asesori oleh empat asesor dari TUK Pertanian Politala.

Tujuan dari Pelatihan dan Uji Kompetensi Skema Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian ini adalah, selain agar mahasiswa nantinya memiliki sertifikat kompetensi pendamping ijazah, namun juga agar kedepannya mahasiswa memiliki skill yang dibutuhkan untuk memasarkan produk dan jasa pertanian.

Ketua TUK Dwi Sandri mengatakan, pemilihan skema Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian dikarenakan Prodi Agroindustri memiliki banyak cabang ilmu salah satunya pemasaran.

“Saya berharap mahasiswa yang memiliki sertifikat kompetensi, dapat diakui di dunia usaha dan dunia industri dan juga dapat diterima perusahaan di bidang pemasaran”, ungkap Dwi Sandri ditemui setelah pelaksanaan Uji Kompetensi. Hms_Politala