Politala- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat, Politala menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Karakter untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan kampus Politala. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (5/2/2021) bertempat di aula lantai dasar gedung baru TI Politala.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. Di dalam sambutannya, beliau menyampaikan mengenai motivasi kerja kepada seluruh dosen dan Tendik serta mengungkapkan bahwa sebuah karakter yang baik merupakan kunci utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dewan Penyantun Politala, Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd turut memberikan materi mengenai “Pembedahan Nilai Etika & Tradisi Budaya di Politala” serta menyampaikan beberapa prestasi-prestasi Politala dan memberikan arahan terkait peningkatan etos kerja dalam peningkatan karakter.

Selain menerima pencerahan secara akademisi, para dosen dan tendik juga mendapat pencerahan keagamaan yang mana Pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Huda Kab. Tanah Laut Ust. KH. Abdurrahman, S.Pd.i yang juga sebagai narasumber kegiatan pembinaan ini memberikan tausiah agama kepada seluruhnya yang berhadir. Beberapa intisari tausiah dari beliau adalah tentang keikhlasan, kejujuran, saling menghargai, dan nasehat agar semangat dalam menghadapi masalah. “Hidup itu harus ada gesekan-gesekan (cobaan) supaya mendorong semangat. Memang semakin hidup, semakin ada masalah, tapi semakin berdampak kesuksesan”, ucap beliau di dalam tausiah.

Pada kesempatan yang sama, setelah menutup kegiatan Pembinaan Karakter bagi para dosen dan tenaga kependidikan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman kepada dua lembaga, yaitu antara Politala dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Tanah Laut serta Politala dengan PKBM Tunas Melati Kab. Tanah Laut dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd bersama Drs. A. M. Rhoedy Erhansyah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Tanah Laut, M.Si serta Rudiansyah Assegaf dari PKBM Tunas Melati Kab. Tanah Laut. Hms_Politala