Politala – Politeknik Negeri Tanah Laut kembali melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bersama dua perusahaan, bertempat di Aula Gedung Teknik Informatika, Kamis (10/6).

Dua perusahaan ini terdiri dari PT. Bank Syariah Indonesia Area Banjarmasin dan PT. Panen Embun Kemakmuran Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut. Acara dihadiri oleh Direktur, para Wakil Direktur, seluruh Ketua Program Studi, Kepala Urusan Internasional (KUI), dan dosen-dosen Program Studi Akuntansi Politeknik Negeri Tanah Laut.

Ratnawati selaku Plant Manager PT. Panen Embun Kemakmuran di dalam sambutannya mengakui bahwa lulusan Politeknik Negeri Tanah Laut yang bekerja di tempat mereka memiliki etika yang baik. Dengan adanya lulusan Politala yang sudah bekerja di PT. Panen Embun Kemakmuran menjadikan hal tersebut dukungan dan sinergi dalam pelaksanaan MoU kali ini.

Kemudian Area Manager PT. Bank Syariah Indonesia Banjarmasin, Imam Syarifudin menyampaikan profil singkat mengenai pertumbuhan pesat Bank Syariah Indonesia yang baru saja berumur 4 bulan. Ia mengungkapan harapan kedepannya untuk terus bisa menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Tanah Laut dalam mengembangkan pendidikan dunia perbankan.

Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Dr. Mufrida Zein juga menyampaikan perkembangan dan peningkatan pendidikan di Politala. Salah satunya adalah akan dibukanya Program Studi baru D-IV Perpajakan yang harapannya akan sejalur dengan PT. Bank Syariah Indonesia.

Direktur juga sangat berterima kasih atas kunjungan serta penandatanganan nota kesepahaman bersama kedua perusahaan tersebut. Ia berharap untuk terus bisa berhubungan baik dengan kedua perusahaan.

Harapan kedepannya Politeknik Negeri Tanah Laut dapat terus meningkatkan link and match dengan dunia industri sebagai peningkatan mutu pendidikan vokasi serta kualitas SDM lulusan Politeknik Negeri Tanah Laut yang unggul. Hms_Politala