Politala- Selasa, 29 Juni 2021 Tim Peneliti dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politala mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Tanah Laut, Desa Ketapang, Kabupaten Tanah Laut. Kunjungan ini dalam rangka penyerahan hasil Penelitian Dosen Dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Politala tahun 2021.

Pada kunjungannya, Tim yang terdiri dari Muhammad Ghalih dan Ines Saraswati Machfiroh menyerahkan secara langsung Aplikasi Digital Marketing berupa Aplikasi Minimarket Syariah INM yang terintegrasi dengan Whatsapp Business kepada Pimpinan Yayasan Nurul Muhibbin Tanah Laut Mulyadi. Aplikasi ini nantinya akan dipergunakan pada Minimarket Syariah Insan Nurul Muhibbin.

Digital Marketing atau pemasaran secara digital saat ini menjadi primadona oleh masyarakat dimasa pandemi. Dengan mempromosikan sebuah brand menggunakan media digital dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, relevan, dan tepat sasaran. Hal ini menjadi latar belakang dilaksanakannya penelitian.

Setelah menerima langsung dan mendapat pengarahan tentang tata cara penggunaan Aplikasi, Mulyadi sangat berterimakasih kepada Politala yang telah membantu dan membina Minimarket Syariah Insan Nurul Muhibbin.

“Kedepannya kita akan menghadapi era digital dan menggunakan media digital yang praktis, menghemat waktu dan biaya. Penggunaan Aplikasi Minimarket Syariah INM yang telah diciptakan oleh Tim Peneliti Politala ini sangat bermanfaat dalam kemajuan sekaligus memperluas jaringan pemasaran Minimarket Insan Nurul Muhibbin”, ucap Mulayadi.

Ditemui setelah melaksanakan kegiatan, Muhammad Ghalih menjelaskan maksud dan tujuan dari kunjungan ini yaitu dalam rangka mengimplementasikan hasil penelitian untuk membantu proses pemasaran Minimarket Syariah Insan Nurul Muhibbin secara Digital.

“Di dalam Aplikasi Minimarket Syariah INM yang kami buat terdapat skema laporan keuangan dan penjualan yang terintegrasi melalui Whatsapp Business. Harapannya model bisnis seperti ini bisa berkembang untuk mensukseskan dan mensejahterakan masyarakat. Melalui sistem aplikasi yang terintegrasi ini nantinya laporan keuangan, keuntungan dan stok barang dapat di lihat secara real time”, ungkap Ghalih.

Diharapkan hubungan kerja sama yang baik antara Politeknik Negeri Tanah Laut dengan Yayasan Nurul Muhibbin Tanah Laut akan terus meningkat. Kontribusi Politala melalui program penelitian ini pun semoga menjadi nilai manfaat yang besar kepada pihak Politala maupun pihak Yayasan serta kepada masyarakat. Hms_Politala