Politala- Tempat Uji Kompetensi (TUK) Informatika Politala bekerjasama dengan LSP TIK Indonesia menyelenggarakan Uji Kompetensi Program Studi Teknologi Informasi. Bertempat di Laboratorium Gedung Teknik Informatika Politala, kegiatan berlangsung dari tanggal 22 Juni 2021 hingga 3 juli 2021.

Uji Kompetensi ini diikuti oleh 110 mahasiswa Prodi TI semester 6 dan  dibagi menjadi dua tahapan, untuk tahapan pertama yaitu pembekalan pada tanggal 22-24 Juni 2021 untuk mahasiswa regular dan tanggal 25-26 Juni 2021 untuk mahasiswa kelas kerja sama. Sedangkan tahapan kedua yaitu pelaksanaan ujian secara daring/online, pada tanggal 28-29 Juni 2021 untuk mahasiswa regular dan tanggal 1-3 Juli 2021 untuk mahasiswa kerjasama.

Pelaksanaan ujian secara daring/online ini dipilih, untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. Terdapat tiga skema pada Uji Kompetensi ini yaitu, Junior Web Developer (JWD), Junior Networking (JN) dan Partical Office Advanced (POA) yang di asesori oleh 12 asesor dari TUK Informatika Politala dan LSP TIK Indonesia.

Wiwik Kusrini, S.Kom., M.Cs selaku dosen Prodi TI Politala sejaligus Admin TUK Informatika Politala mengatakan, Uji Kompetensi merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kemampuan mahasiswa di bidangnya masing-masing.

“Harapannya kita bisa mengetahui kemampuan mahasiswa kita, sehingga dapat terserap secara penuh di dunia usaha dan dunia industri yang ada di Tanah Laut maupun di Kalimantan Selatan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya”, tutur Wiwik

Tujuan diselenggarakan Uji Kompetensi ini adalah, agar mahasiswa memiliki sertifikat kompetensi sebagai pendamping ijazah, sehingga nantinya para lulusan dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Hms_Politala