Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut sebagai institusi bidang akademisi yang selain berperan dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Tanah laut namun juga turut berperan aktif dalam pengembangan dan pembanguanan pedesaan di Kabupaten Tanah Laut. Hal ini diwujudkan dalam acara Workshop bertema Leadership Development “Pemuda Tanah Laut Bawa Perubahan” yang diikuti oleh 20 orang perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut melalui program Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3).(10/02/2021)

Kegiatan workshop yang dilaksanakan di lantai 2 gedung Agroindustri Politala ini diisi oleh tiga pemateri yaitu Wakil Direktur I Bidang Umum dan Akademik Sukma Firdaus, S.Si., M.T, Kepala Kantor Urusan Internasional Politala M. Ghalih, S.I.Kom., M.Sc, dan Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd, serta dihadiri juga oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.pd dan Kabid Kepemudaan Dispora Tanah Laut Nely Ariani.

Direktur Politala dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan workshop mengatakan, di awal tahun 2021 ini Provinsi Kalimantan Selatan telah mengalami musibah bencana alam termasuk di Kabupaten Tanah Laut yang menyebabkan kerugian material dan non material, sehingga menurut beliau perlu adanya tindakan cepat dan nyata untuk segera membangun kembali perekonomian di masyarakat yang terdampak musibah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para PSP3 dalam tugasnya pendampingan masyarakat desa agar mampu menumbuhkan beragam kegiatan produktif di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam rangka mengembangkan dan kemajuan desa di Kabupaten Tanah Laut” tutur DIrektur Politala.

Diharapkan dengan workshop ini dapat memotivasi para anggota PSP3 untuk menggerakkan dan memfasilitasi masyarakat desa dalam pembangunan, dimana nantinya mereka akan membina 40 Desa yang tersebar di Kabupaten Tanah Laut.

Selanjutnya Kabid Kepemudaan Nely Ariani mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan bagi seluruh anggota PSP3 Kab. Tanah Laut, agar nantinya menjadi penunjang pelaksanaan tugas di masing-masing Desa yang sudah ditentukan. “Terima kasih atas kerjasamanya, saya harap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan semoga ilmu yang didapat hari ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi seluruh anggota PSP3 nantinya di lapangan,” ucap beliau. HMS_Politala