Politala- Perguruan Tinggi Vokasi yakni Politeknik Se- Indonesia serentak membuka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) pada tahun 2020. SBMPN merupakan perubahan nama dari UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri).

SBMPN adalah jalur seleksi masuk Politeknik Negeri yang pelaksananya setiap tahunya secara  tes tertulis. Namun Jalur SBMPN tahun 2020  sedikit diberikan kemudahan bagi pendaftar karena adanya pandemi Covid 19, maka seleksi dilaksanakan melalui seleksi portofolio online serta tanpa tes. Pendaftar hanya bisa dilakukan pada  lulusan tahun 2018, 2019 dan 2020 yang memiliki NISN. Pendaftar juga menyantumkan nilai rapor dari 1 sampai 6.

Pada kesempatan penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPN 2020, Politeknik Negeri Tanah Laut membuka 8 Program Studi diantaranya ada 4 Program Studi Baru  siap dibuka. Empat program studi baru yang dibuka yakni jenjang Sarajana Terapan (Diploma IV) diantaranya Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ), Teknologi Pakan Ternak (TPT), Teknologi Rekayasa Mekatronika (TRM), Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan (TRKJJ).

Bagi Lulusan 2018, 2019 dan 2020 segera daftarkan diri kalian jangan sampai ada kata penyesalan dikemudian hari. Kesempatan tahun ini peluang yang sangat mudah bagi calon Mahasiswa yang akan daftar, karena tes tertulis ditiadakan. Bagi Calon Mahasiswa yang ingin mendaftar harus bisa memahami  Perguruan Tingginya (Dimana Lokasinya, Apa Akreditasinya dan Berapa UKT (Uang Kuliah Tunggal/ Uang per Semester) dan Kenali Program Studinya (Profil Kelulusan, dan Apa saja yang diajarakan). Jangan sampai ada penyesalan bila kalian salah masuk PTN dan Program Studi.

Bagi Calon Pendaftar ingin mendaftar di Politala bisa mengetahui persyaratan pendaftran dengan membuka laman informasi tentang SBMPN 2020 Politala melalui sinema.politala.ac.id ,Jika kamu tertarik untuk kuliah di Politeknik Negeri, segera daftarkan dirimu di laman resmi yakni sbmpn.politeknik.or.id . (HMS_Politala)