Politala- Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Politala telah melakukan beberapa langkah antisipasi penyebaran covid 19 di lingkungan kampus Politala diantaranya dengan melaksanakan penerimaan mahasiswa baru dengan basis online, perkuliahan daring bagi mahasiswa dan work from home bagi tenaga kependidikan Politala. Dengan adanya kebijakan baru dari Pemerintah tentang New Normal menghadapi pandemi Covid-19, maka Politala pun akan mempersiapkan beberapa langkah kegiatan perkuliahan dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) New Normal Perkuliahan Politala, yang bertempat di lantai 2 Gedung Muhammad Nuh Politala dan dihadiri oleh seluruh Wakil Direktur Politala serta seluruh tenaga kependidikan Politala (10/06).

Wakil Direktur I bidang Akademik Sukma Firdaus, S.Si., M.T yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa, dalam hal New Normal dalam perkuliahan diharapkan dengan adanya kegiatan ini semua pihak dapat mendiskusikan langkah-langkah yang terbaik dalam perkuliahan di Politala namun tetap mengikuti protokol kesehatan pada masa New Normal. “ karena kedepannya kita harus siap dengan New Normal ini, maka dari itu mari kita sama-sama berbagi saran dan masukan untuk kemajuan Politala “ ucap beliau.

Salah satu kebijakan yang diambil dalam hal perkuliahan nantinya, dimana seharusnya sesuai jadwal akademik pada bulan Oktober akan dilaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) terlebih dahulu lalu kemudian Tugas Akhir (TA), namun karena adanya pandemi Covid-19 ini maka akan di tukar dengan TA terlebih dahulu lalu disusul dengan PKL. Kebijakan ini pernah dilaksanakan sebelumnya oleh Politala dan akan diterapkan kembali dengan bertujuan agar tidak menurunkan kualitas pendidikan di bidang industri khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. (HMS_Politala)