Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut selain terus meningkatkan kualitas pendidikan namun juga terus berkomitmen memberikan kepercayaan yang baik bagi masyarakat di sekitar kampus POLITALA. Salah satu bukti nyata adalah dengan mengajak beragam lapisan masyarakat diantaranya Kepala Desa Panggung, Ketua RT setempat, aparat BABINSA TNI, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta perwakilan masyarakat di sekitar kampus POLITALA, untuk mengikuti Konsultasi Publik dalam rangka penyusunanan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) POLITALA. (20/11)

Kegiatan Konsultasi Publik ini dilaksanakan di lantai 2 Gedung Muhammad Nuh Politala, dihadiri oleh Direktur POLITALA Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, Dewan Penyantun POLITALA Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd, Konsultan PUSKOTLING Indonesia Dr. Ir. Lamidi, M.TP., M.M dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut.

Diawali dengan sambutan oleh Dewan Penyantun POLITALA. Dalam sambutannya beliau mengaharapkan masukan dari masyarakat dan tokoh tokoh penting pada rencana penyusunan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup di POLITALA.

“Ini menjadi kewajiban kami untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan dengan lingkungan hidup serta bermasyarakat dalam tujuan meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan lingkungan warga di sekitar POLITALA,” tutur Sihabuddin.

Dilanjutkan Direktur POLITALA memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka kegiatan Konsultasi Publik ini, beliau mengatakan Konsultasi Publik ini sangat diperlukan untuk dapat mendengar langsung masukan dari masyarakat di sekitar kampus POLITALA.

“Dengan adanya pembangunan gedung perkuliahan baru yang sedang berjalan serta rencana pembangunan gedung kuliah terpadu di tahun depan, maka kami sangat memerlukan masukan untuk tetap menjaga kelangsungan lingkungan hidup yang baik. Saya berharap dengan pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan juga berdampak baik kepada masyarakat sekitar,” ungkap beliau.

Pada sesi tanya jawab yang disediakan dan di pimpin langsung oleh Konsultan PUSKOTLING Indonesia Dr. Ir. Lamidi, M.TP., M.M ini mendapat beberapa masukan dan kritikan oleh masyarakat serta tokoh masyarakat Desa Panggung. Salah satu masukan yang disampaikan adalah perlu adanya penanaman pohon di lahan kosong POLITALA, untuk tetap menjaga daya serap air hujan untuk mencegah luapan air sungai yang berlebih ke area perumahan masyarakat di sekitar kampus POLITALA. HMS_Politala