Politala- Demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan mewujudkan dosen yang profesional di lingkungan kampus Politeknik Negeri Tanah Laut, maka dari itu POLITALA bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengadakan BIMTEK Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA). Bertempat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin kegiatan ini dilaksanakan pada 16 – 19 November 2020, yang diikuti 50 orang dosen dari seluruh jurusan di POLITALA.

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur POLITALA Dr. Mufrid Zein, S.Ag., M.Pd. Beliau mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi para dosen Politala dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini para dosen dapat merancang program pembelajaran jangka waktu panjang, silabus, analisis pembelajaran, menguasai dasar-dasar komunikasi, serta menguasai keterampilan mengajar paradigma baru,” tutur Mufrida.

Selain mendatangkan narasumber-narasumber yang sangat berkompeten, pada kegiatan pelatihan ini juga diisi oleh salah satu Guru Besar ULM yang juga mantan Menteri Riset dan Teknologi di Kabinet Indonesia Bersatu II yaitu Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S. Beliau membawakan materi berupa Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Tinggi dan Manajemen Mutu Terpadu. HMS_Politala