Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) menjalin kerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Pelaihari membangun link and match agar nantinya baik mahasiswa ataupun  lulusan bisa digunakan. Kegiatan ini juga bertujuan  memadukan kurikulum yang sesuai untuk mata kuliah yang diajar nantinya. Dengan adanya kerjasama ini Khususnya Mahasiswa Politala bisa mengetahui tentang dunia Perbankan di BRI Cabang Pelaihari.

Dalam Kegiatan  kerjasama ini sebelum melaksanakan Penadatangan Nota Kesepahaman (MoU), BRI juga diberikan kesempatan untuk mengisi kuliah umum(19/02)  yakni memberikan motivasi, wawasan dan Ilmu pengetahuan tentang dunia perbankan serta  menyapa seluruh  Mahasiswa Politala yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Terbuak Politala dihadiri Direktur, Seluruh wakil direktur, seluruh Dosen, dan Mahasiswa ini diikuti dengan semangat yang  tinggi.

Kegiatan Kuliah Umum oleh BRI ini bertemakan “Generasi BRIliant Membangun Negeri” narasumber kuliah umum Pimpinan BRI Cabang Pelaihari yakni Tomy Irawan dengan di moderator oleh Dosen Politala yakni Muhammad Ghalih, S.I.Kom., M.Sc. Pimpinan BRI Cabang Pelaihari membawa tim dari Kanwil BRI Banjarmasin dan Tim BRI Cabang Pelaihari.

Sambutan direktur Politala mengatakan” Kami berharap kegiatan kuliah umum ini dapat memberikan pengetahuan dan meningkatkan wawasan mahasiswa/i tentang pentingnya informasi skill dan pengetahuan di Industri dan Dunia Usaha, khususnya PT BRI yang  bergerak dalam bidang Jasa Keuangan.

“melalui    penguatan     link    and match, diantara   adanya   dosen   industri   pada kuliah umum ini, dan penandatanganan kerjasama dengan BRI ini akan menjadi bagian dari  tujuan  kemerdekaan  belajar  mahasiswa yang dikehendaki kita semua”, imbuh Mufrida.

Pada materi Tommy Irawan mengatakan,” BRI selalu memberikan terbaik buat negeri,Hal ini membuat  kami tergugah untuk  selalu bersinegri melalui bidang pendidikan”.

Selebihnya Tomy memeberikan penjelasan apa saja yang sudah dilakukan untuk negeri ini dan memperkenalkan perbankan ke mahasiswa politala. Acara dilanjutakan dengan penandatangan Nota Kesepahaman anatara Politala dengan PT BRI Cabang Pelaihari (Persero) Tbk. (HMS_Politala)