POLITALA- Aksi Donor Darah Di Politekni Negeri Tanah Laut(20/02) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI ini merupakan bentuk kepedulian sosialnya kepada masyarakat, dengan mengajak seluruh Sivitas AKademika berperan dalam aksi tersebut. Banyak hal yang harus kita lakukan kepada umat manusia karena  Ibarat pepatah mengatakan setetes darah anda adalah nyawa bagi orang lain. Sehingga kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anda terhadap orang lain dengan menyumbang darah anda kepada yang membutuhkan.

KSR PMI Politala bekerjasama dengan PMI Tanah laut untuk melaksanakan aksi donor darah. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Gedung I Teknik Informatika diikuti baik mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Kegitaan ini dilaksanakans secara rutin 4 bulan sekali sesuai peraturan standar pengambilan darah.

Ada juga dalam aksi donor darah salah satu tenaga kependidikan politala yang pertama kali mengikuti kegiatan donor darah. Mengira donor darah sakit ternyata tidak seperti dikatakan orang orang, donor darah sebenarnya mengasikkan tidak ada rasa sakit dan badan terasa segar dalam menjalankan aktifitas.

Kegiatan juga tercatat dalam buku PMI Tanah Laut banyak yang baru. Dalam donor darah ada juga yang niat melakukan donor darah tetapi setelah diperiksa tidak memenuhi syarat karena banyak faktor kurang tidur dan  tensi rendah. (HMS_Politala)