Politala- Dalam rangka perubahan yang baik tentang publikasi internasional Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) melaui Unit Urusan Internasional mengandeng sebagai patner yakni  Research Synergy Foundation (RSF) yang menangani urusan publikasi internasional. Dengan hal tersebut Politala juga melakukan Kerjasama dengan RSF dengan penandatangan Nota Kesepahaman bersama dan dilanjutkan workshop, agar nantinya Politala dengan RSF ada hubungan baik ketika dosen politala melaksanan  publikasi internasional.

Pelaksanaan Kegiatan dilaksankan di ruang Karet Gedung Muhammad Nuh, DEA  pada tanggal 15-16 Januari 2020. Dalam kegiatan turut hadir yakni Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, Seluruh Wakil Direktur dan Dosen Dosen Politala disetiap Program Studi serta Narasumber yakni Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih sebagai Pendiri dan Pemimpin RSF.

Penandatangan Nota kesepahaman Bersama ditandatangani langsung oleh Direktur Politala dengan Pendiri dan Kepala RSF didampingi Wakil Direktur dan Ketua Unit Urusan Internasional serta disaksikan langsung  Dosen Dosen Politala. Penandatangan selesai dilanjutlkan dengan Kegiatan yang ditunggu oleh Dosen Dosen Politala yakni Workshop. Acara Workshop dengan mengusung tema “Pengenalan Ekosistem Riset Global Dan Penulisan Artikel Ilmiah”.

Sebelum dimulai acara Penandatanganan Nota kesepahaman dan  workshop dimulai dengan laporan  kepala  unit urusan Internasional Politala serta selaku ketua panitia workshop mengatakan,” Saya selaku Kepala unit Urusan internasional di politala tergerak untuk membantu bapak ibu dosen yang ingin mengembangkan Karya Ilmiahnya di publikasi ke internasional, maka dari itu saya mencari patner yakni RSF untuk menangani masalah tersebut”.

Pendiri dan pemimpin RSF yakni Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih dalam sambutannya mengatakan, “Saya selaku pendiri RSF bersama anggota lainnya  siap membantu lembaga atau perguruan tinggi lainya yang memerlukan arahan untuk mengembangkan publikasi Internasional dan merancang Karya Ilmiah yang baik”.

Direktur mengucapkan terima kasih kepada  Narsumber yakni Dr. Hendrati Dwi Mulyaningsih,” Saya terima kasih kedatangan narasumber ke politala dan  mau berbagi ilmu untuk Politala khususnya para Dosen- Dosen, agar Politala nantinya bisa mengembangkan lagi karya ilmiahnya khususnya Karya ilmiah Internasional”.

“Pahami alur ekosistem riset Global  yang diberikan nantinya, agar bapak ibu dosen politala nanti bisa mempelajarai, mengetahui dan mengembangkannya di Politala”, imbuh direktur dalam sambutanya.

Pembukaan workshop dibuka langsung oleh Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dengan didmapingi Wakil Direktur. Riuh tepuk tangan Dosen- Dosen Politala menyambut pembukaan workshop tersebut menandakan Dosen Dosen semangat menerima ilmu dari Narasumber.

Sehubungan Liburan Semester Ganjil, hal tersebut sebanyak 50-an dosen atau hampir semua  dosen Politala mengikuti acara workshop. Tujuan workshop  yang sangat membntu dosen politala dalam publikasi internasional. Kegiatan ini dikuti dan diperhatikan  sangat serius oleh semua dosen sampai dengan akhir workshop (16/01). Kegiatan workshop ditutup langsung Wakil Direktur I yakni Sukma Firdaus, S.Si., MT yang menggantikan DIrektur Politala yang sedang berhalangan hadir. Semoga Politala bisa  menuju Percepatan Publikasi Internasional dan Karya Ilmiah Internasional. Kegiatan workshop ini diakhiri suka cinta oleh bapak ibu dosen. (HM_Politala)