Politala-  Merebaknya dan semakin melonjaknya status PDP dan ODP wabah Covid-19 di Indonesia membuat seluruh perguruan tinggi menerapkan sistem kuliah daring. Hal ini diumumkan sesuai surat Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 36962/MPK.A/2020 tertanggal 17 Maret 2020 tentang Pembelajaran secara Daring dan bekerja di Rumah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Kegiatan ini tidak mengurangi pada sistem pembelajarannya dengan memanfaatkan teknologi untuk mengurangi wabah virus Corona. Dalam hal tersebut Direktur beserta jajaran Manajemen di Politeknik Negeri Tanah Laut mengeluarkan kebijakan untuk bekerja dari rumah untuk seluruh pegawai dan perkuliahan dari rumah untuk seluruh mahasiswa dengan menggunakan  sistem daring. Tepatnya mulai tanggal 17 Maret 2020 hingga 05 April 2020, kebijakan tersebut sesuai dengan surat edaran nomor : 400 tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Politala.

Politala juga menangguhkan kegiatan yang mengundang kerumunan dan acara untuk sementara waktu hingga pemberitahuan berikutnya. Selain itu, untuk mahasiswa dihimbau untuk menaati peraturan akademik dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak ada urusan penting.

Dengan kebijakan ini, seluruh Program Studi diharapkan dapat mendesain berbagai metode asesmen yang sesuai dengan capaian pembelajaran, utamanya untuk menghadapi masa Ujian Tengah Semester nantinya. Dosen setiap prodi juga bisa memberikan arahan bagi mahasiswa akhir menuju Tugas Akhir, sesuai dengan peraturan yang ditentukan setiap prodi.(HMS_Politala)