Politala- Sebagai bentuk dari tanggung jawab Perguruan Tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu selain pendidikan dan pengajaran adalah melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Maka dari itu Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) POLITALA terus mengakomodir kegiatan penelitian para dosen POLITALA, salah satunya dengan mengadakan Seminar Hasil Penelitian Dosen Dana DIPA dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Hibah RISTEK/BRIN pada hari Kamis (03/12/2020) di lantai 2 Gedung M. Nuh POLITALA.

Untuk Seminar Hasil Penelitian kali ini dihadiri oleh Direktur POLITALA Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, Kepala P3M POLITALA Marlia Adriana, M.T, Agung Nugroho, S.T.P., M.Sc., Ph.D sebagai reviewer dan 17 dosen POLITALA yang akan di review penelitiannya. Dalam sambutannya Direktur mengatakan bahwa dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para dosen tidak hanya melakukan penelitian yang baik namun juga terus meningkatkan sistem pengajaran yang baik.

“Karena untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan siap kerja, selain dengan SDM yang kompeten tetapi kita juga harus dapat menerapkan pengajaran yang baik,” ungkap beliau.

Pada kegiatan Seminar Hasil Penelitian ini para dosen mempresentasikan dan menampilkan poster-poster yang berisi tentang rangkuman dari hasil penelitian mereka, kemudian langsung diriview oleh Reviewer. Diharapkan dengan masukan-masukan dari Reviewer dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para dosen dalam mengembangkan penelitiannya dimasa yang akan datang. HMS_Politala