Politala- Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih berkompeten, terutama mampu mengimbangi kemajuan dan perkembangan zaman yang ada, maka Politeknik Negeri Tanah Laut menyelenggarakan pelatihan kepada seluruh Tenaga Kependidikan POLITALA. Kegiatan yang mengambil tema “Workshop Peningkatan Kapabilitas Bagi Tenaga Kependidikan” ini berlangsung pada tanggal 07-08 Desember 2020, bertempat di Lantai 2 Gedung Muhammad Nuh POLITALA.

Pada pembukaan pelatihan turut berhadir Direktur POLITALA Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, Dewan Penyantun POLITALA Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd, Wakil Direktur I bidang Akademik POLITALA Sukma Firdaus, S.Si., M.T, Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Tekad Budiantoro, S.Pd., M.Pd, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Anton Kuswoyo, S.Si., M.T, seluruh Ketua Jurusan POLITALA dan seluruh Kepala Unit Layanan POLITALA.

Di depan 55 tenaga kependidikan yang mengikuti pelatihan, Direktur POLITALA secara resmi membuka kegiatan pelatihan. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa di tahun 2020 ini merupakan tahun yang penuh tantangan, dimana saat pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia telah merubah kebiasaan dan tatanan pada semua sektor termasuk sektor pendidikan.

“Jadikan pelatihan ini untuk mengevaluasi kinerja dan persiapan yang sudah dilaksanakan serta sebagai media untuk mendiskusikan, menganalisis faktor kekuatan dan kelemahan yang kita miliki menghadapi masa pandemi ini,” ucap Direktur.

Selama pelatihan para tenaga kependidikan menerima materi dari narasumber narasumber yang sangat berkompeten di bidang nya diantaranya, Editor Senior Banjarmasin Post Didik Triomarsidi bersama tim, Dosen Universitas Lambung Mangkurat Agung Nugroho, S.T.P., M.Sc., Ph.D, dan Dewan Penyantun POLITALA Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd.

Di hari pertama pelatihan, materi disampaikan oleh Didik Triomarsidi bersama tim yang membawakan materi “Peningkatan Kompetensi Digital” dengan pembuatan media interaktif pembelajaran dan teknik pengambilan foto yang baik serta editing video. Kemudian di hari kedua para peserta mendapat dua materi, yaitu yang pertama adalah Menjadi Sumber Daya Manusia yang Produktif oleh Agung Nugroho dan yang kedua dengan materi Berdaya Saing Dan materi yang kedua adalah Perkembangan POLITALA tahun 2021-2045 oleh Sihabuddin Chalid.

Diharapkan dengan diselenggarakan pelatihan ini agar dapat meningkatkan semangat kerja serta menambah kemampuan para tenaga kependidikan dalam pengembangan, pengadministrasi, pengelolaan dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pembelajaran. HMS_Politala