Politala- Program Studi Teknologi Otomotif Politeknik Negeri Tanah Laut melalui Tempat Uji Kompetensi (TUK) Otomotif Politala menyelenggarakan uji kompetensi dengan skema Engine Tune Up Sistem Injeksi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung perkuliahan dan Workshop Teknologi Otomotif Politeknik Negeri Tanah Laut. (18/05)

Uji Kompetensi kali ini diikuti sebanyak 20 mahasiswa Program Studi Teknologi Otomotif semester 6, yang mana mereka akan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan melalui dua tahapan yaitu, tahap pertama ujian teori melalui halaman website siujo.lsptop.co.id dan ujian tahap yang kedua adalah ujian praktek dan wawancara.

Sedangkan untuk para penguji untuk uji kompetensi ini berjumlah 3 orang dari TUK Otomotif Politala yaitu, Ir. Rusuminto Syahyuniar, M.T, Muhammad Khalil, S.ST., M.T dan Sukma Firdaus, S.Si., M.T.

Kegiatan ini bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan mahasiswa terhadap mata kuliah yang disajikan pada Program Studi Teknologi Otomotif Politala. Nantinya mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian ini akan mendapatkan rekomendasi untuk dapat mengikuti uji kompetensi tingkat Nasional di LSP-TOP Indonesia. Hms_Politala